Berita Desa

PENDAFTARAN VAKSINASI COVID-19 di DESA PERON

18 Agustus 2021
admin
Dibaca 163 Kali
PENDAFTARAN VAKSINASI COVID-19 di DESA PERON

Pemerintah Desa Peron Kecamatan Sukorejo.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit dan penanggulangan wabah COVID-19. Vaksin COVID-19 bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh akibat COVID-19 dengan cara merangsang atau merangsang kekebalan spesifik dalam tubuh dengan pemberian vaksin.

Pelayanan vaksinasi COVID-19 dilakukan oleh dokter, perawat atau bidan yang memiliki kompetensi dan pelaksanaan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan milik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Provinsi, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota atau milik masyarakat/swasta yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh Kementerian Kesehatan Indonesia.

Pada tahap awal, vaksin COVID-19 diberikan kepada seluruh Tenaga Kesehatan, Asisten Tenaga Kesehatan, Tenaga penunjang serta mahasiswa yang menjalankan pendidikan profesi kedokteran yang bekerja pada fasilitas pelayanan kesehatan. Vaksin akan diberikan kepada petugas pelayanan publik yang terlibat secara langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sedang untuk tahapan-tahapan selanjutnya vaksin covid-19 akan diberikan kepada seluruh masyarakat dengan umur 12 tahun keatas.

Selain target dapat melakukan vaksinasi melalui  aplikasi PeduliLindungi  atau situs pedulilindungi.id , Sasaran juga dapat melakukan panggilan ke *119#

Ayo berpartisipasi dalam program vaksinasi COVID-19 ini untuk melindungi Anda dan keluarga Anda COVID-19. Jalankan 3M, menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan untuk memperbaiki kita semuanya.

Untuk mempercepat sasaran vaksin covid-19 di Desa Peron Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal, Pemerintah Desa telah membentuk tim/koordinator vaksin covid-19, diharapkan dengan pembentukan tim ini masyarakat akan lebih mudah mendaftarkan diri sebagai sasaran vaksin covid-19 atau untuk mendapatkan informasi tentang vaksinasi covid-19.

Untuk mendaftarkan diri sebagai peserta vaksin covid-19 masyarakat bisa langsung mendaftarkan diri dengan datang langsung ke Kantor Desa Peron atau dapat menghubungi nomor contak dibawah ini :

VAKSINASI COVID 19

Sayangi diri dan Keluarga dari Covid-19 dan kita akhiri Pandemi Covid-19 dengan mengikuti vaksin covid-19. Jangan lengah jaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan 5M, dan selalu berdo'a kepada Alloh S.W.T semoga selalu diberikan kesehatan jasmani dan rohani, dan dijauhkan dari segala mara bahaya, amin.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image