VAKSINASI COVID-19 TAHAP 1 BAGI KEPALA DESA DAN PERANGKAT DESA

13 Maret 2021
MAHMUDI
Dibaca 513 Kali
VAKSINASI COVID-19 TAHAP 1 BAGI KEPALA DESA DAN PERANGKAT DESA

Setelah dinanti-nantikan akhirnya datang juga.

Setelah para lansia (usia diatas 60 tahun) menjadi sasaran Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kendal, kini Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal mulai jemput bola untuk memberikan Vaksinasi Covid-19 bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kabupaten Kendal.

Hari ini Sabtu tanggal 13 Maret 2021 Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan serentak untuk Kepala Desa dan Perangkat Desa se Kecamatan Sukorejo. Kegiatan vaksinasi serentak ini dilaksanakan oleh tim dari Dinas Kesehatan melalui UPTD Puskesmas Sukorejo 1 dan UPTD Puskesmas Sukorejo 2 yang bertempat di Balai Pertemuan Kecamatan Sukorejo. 

Al khamdulillah seluruh aparat Pemerintah Desa Peron dari Kepala Desa dan Perangkat Desanya hadir mengikuti kegiatan untuk dilakukan Vaksinasi Covid-19, setelah dilakukan vaksinasi masing-masing harus menunggu ditempat sampai 30 menit, untuk memastikan tidak ada keluhan setelah proses vaksinasi, jika dalam 30 menit seseorang merasa ada keluhan maka akan diberikan obat atau tindakan lanjutan.

Dan alkhamdulillah dari semua peserta tidak ada yang mengalami keluhan atau lainnya, semua lancar, sehat seperti yang diharapkan. Dengan dilaksanakannya Vaksinasi Pencegahan Covid-19 bagi jajaran pemerintah desa merupakan bukti bagi masyarakat bahwa Vaksin Covid-19 aman, tidak seperti berita-berita yang pernah muncul.