RAPAT EVALUASI PELAKSANAAN BANTUAN KEUANGAN KHUSUS KAB. KENDAL UNTUK RTLH TAHUN 2020

19 November 2020
MAHMUDI
Dibaca 205 Kali

Hari Rabu tanggal 18 November 2020 Kepala Desa Peron yang diwakili oleh Sekretaris Desa menghadiri undangan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Bantuan Keuangan Khusus untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang bertempat di Aula Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kendal.

Desa Peron Kecamatan Sukorejo di tahun 2020 ini mendapatkan alokasi bantuan untuk RTLH sejumlah 10 rumah. Dalam rapat tersebut masing-masing desa yang memperoleh alokasi bantuan BKK untuk RTLH diminta melaporkan progres kegiatan, karena target penyelesaian untuk BKK RTLH harus sudah selesai di tahun 2020 ini. Seperti yang dilaporkan Sekdes Peron bahwa kemajuan progres kegiatan RTLH untukbdesa Peron sudah mencapai 75%, dan semoga di bulan Desember semua rumah yang mendapatkan program ini dapat terselesaikan.

Sekdes Peron juga menyampaikan dalam pelaksanaan kegiatan bantuan untuk peningkatan kualitas RTLH di Desa Peron Kec. Sukorejo terdapat permasalahan yang berbeda beda dari setiap keluarga penerima bantuan, namun dengan melibatkan Ketua RT masing-masing semuanya bisa diselesaikan, seperti kebiasaan gotong royong di desa bisa digunakan sebagai penambahan out put kegiatan.

Semoga bantuan stimulan untuk peningkatan kualitas RTLH yang bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus Kabupaten Kendal Tahun Anggaran 2020 ini bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat prasejahtera.